Chapter 1

16.49 luthfikarim 1 Comments

Pernahkah kau melihat hujan? dia selalu datang membasahi bumi saat kering.
Pernahkah kau melihat awan? dia selalu menutupi langit dari kegelapan luar angkasa.
Tau kenapa pohon bisa berdiri tegak diatas tanah? karena pohon ada akar yang selalu mengikat di tanah
Tau kenapa kita mencari? Agar tau apa jawaban yang kita cari

Dari kata-kata ini apakah kalian mengerti? pasti enggak karena emang ga ada maksud dari kata-kata tersebut.tapi satu hal yang pasti dari pernyataan diatas adalah setiap pertanyaan pasti ada jawabannya. Kalau belum tahu sebaiknya dicari tau dulu kenyataannya. Karena disetiap pertanyaan asti ada pernyataan dan alasan baik benar atau tidak. 

Oh yah, pernah merasakan rasa rindu? 

Kau tau rasanya rindu? Rindu itu sesak. Menyebalka. Tidak mengenakkan. tapi dari rasa rindu kau tau orang itu layak kau ingat apa tidak. Dari rasa rindu kau belajar menghargai bagaimana kebersamaan itu ada. Bagaimana rasa memiliki itu ada. Rindu adalah kekuatanmu, jika tidak punya rindu kau tidak tau mana yang layak untuk kau cintai. Kenyataannya adalah semua orang tidak bisa menyampaikan rindunya. Baik karena gengsi maupun karena hal yang tidak bisa kau ucapkan.

Ada satu cara yang paling efektif untuk ngobatin rasa rindu. jika kau tak mampu mengungkapkannya cukup denga melihat dan mendoakan yang terbaik untuknya. Apakah itu berhasil mengobati rasa rindumu? Tidak. dengan berdoa rasa rindumu akan tersampaikan dengan perantara yang paling efektif mengalahkan tukang pos. Tuhan. Percayalah rindumu akan tersampaikan dengan berbagai cara yang paling tidak kau duga. Tuhan punya cara yang paling efektif untuk menyampaikan rasa rindumu. Selalu percaya, Tuhan selalu punya rencana yang paling indah. 

Lalu pernah kah kau merasakan kepedihan?

Sering sekali. Bahkan rencana yang hampir dikatakan berhasil gagal. Kenapa? apa da yang salah dengan plan yang sudah dibuat? Tidak ada yang salah dengan rencanamu. Hanya saja tuhan sudah menggagalkan rencanamu. kenapa? Iya anggap saja dia punya rencana paling baik untuk menghilangakan kepedihan itu. Karena yang kita tau, kepedihan yang paling buruk ialah kau selalu mengharapkan orang yang kau cintai tanpa melihat siapa pencintanya. Dari sini saya sadar bahwa kalau engkau mencintai seseorang janganlah mengharap kepada manusia itu. berharap kepada Tuhan bahwa harapan kepada manusia bisa tersampaikan dengan baik.

Dengan Rindu Dan Kepercayaan kau akan tau betapa kau mempunyai pengharapan akan adanya masa depan. Dan yang pasti ikutin jalan yang sudah dibuat Tuhan. Percayalah. Tuhan tidak akan menjatuhkan Umatnya. Dia selalu mempunyai rencana paling indah untuk kita jalani.


25/09/2016
Chapter 1 : "Awal"

1 komentar:

  1. Upi, Terima kasih ceritanya pas baca aku suka ��

    BalasHapus